Selasa, 13 April 2010

Peresmian Gedung Perhutani Residence

Ditulis Oleh Angga
Selasa, 13 April 2010

Jumat (9/4) dilakukan peresmian (soft opening) gedung Perhutani Residence. Gedung yang beralamat di jalan Gedung Hijau I no.17, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Gedung ini diperuntukkan untuk tempat rapat dan juga sekaligus tempat menginap. Acara peresmian dihadiri oleh segenap Direksi Perhutani, Direktur PT. Palawi, beberapa Direktur Dana Pensiun, Anggota Darma Wanita, segenap karyawan dan karyawati kantor pusat.
Perhutani membeli tanah dan bangunan ini sejak 1992 seharga Rp 998 Juta untuk digunakan sebagai rumah dinas Direktur Perum Perhutani. Namun pada tahun 2005 gedung ini tidak ditempati lagi. Sejak 31 Agustus sampai dengan akhir Desember 2009 gedung ini dibangun kembali menjadi 3 lantai dengan luas 736 M persegi ini terdiri dari 10 kamar tidur utama, 2 kamar tidur pembantu, lobi, ruang rapat, mushola, ruang makan, tempat parkir dan ruang pendukung lainnya. Perhutani bersinergi dengan BUMN Wijaya Karya sebagai pelaksana pembangunan Perhutani Residence. Saat ini Perhutani Residence difokuskan untuk tempat rapat direksi namun tidak tertutup kemungkinan gedung ini akan dikomersilkan.

Acara peresmian dimulai dengan sambutan Direktur Utama Perhutani Upik Rosalina Wasrin. Dalam sambutannya Upik berpesan untuk menjaga dan memelihara gedung ini sebagai “rumah kita” sendiri. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, penandatanganan prasasti, pengguntingan pita lalu peninjauan ke dalam gedung oleh segenap Direksi Perum Perhutani.
Selanjutnya Perum Perhutani mempunyai obsesi untuk membangun gedung sendiri dengan nama “Perhutani Green tower”. Perhutani Green Tower yang berkonsepkan lingkungan diharapkan dapat menampung anak perusahaan, yayasan serta mitra perusahaan untuk bekerja bersama-sama dalam satu gedung sehingga dapat mengoptimalkan kinerja perusahaan. Harapan besar ini semoga dapat terealisasikan dalam waktu yang cepat.

0 comments:

Based on original Visionary template by Justin Tadlock
Visionary Reloaded theme by Blogger Templates

Kesatuan Pemangkuan Hutan Sukabumi Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform